Maserati Kubang 2018

SolusiMobil.com - Maserati akan menambah lagi slot crossover di bawah Levante pada 2018 yang akan datang. Dari gambar yang dirilis, sub-compact crossover nantinya mengambil dasar Jeep Renagede, dan dinamakan “Kubang” dari nama konsep beberapa tahun belakang.

 

Calon crossover masih belum bisa lebih jauh dari gambaran Levante, desain landai dan beberapa sudut lancip, bodi ramping dan hanya tersedia penggerak empat roda (FWD).

 

Dibalik bonet, Maserati direncanakan menanam mesin 4-silinder 2.0-liter dan diesel, dikawinkan bersama transmisi otomatis 9-percepatan. Bahkan, pada 2019, perusahaan berlambang Trisula ini akan memasang tenaga listrik murni, dengan nama e-Kubang.

 

Rumor lainnya juga berhembus, bahwa Maserati juga berencana menambahkan varian hardcore dengan mesin V8 4.7-liter bertenaga 600 Hp, dan berkemampuan lari dari titik diam hingga 100 kpj hanya dalam 4 detik.

 

Untuk model pertama dengan trim level, Maserati mematok harga jual Kubang dari Rp 35000 euro atau setara Rp 529 juta. Pesaing terdekatnya BMW 1.[Dp/Wa]