Lotus Elise 250 Special Edition

SolusiMobil.com - Lotus resmi memperkenalkan Lotus Elipse edisi khusus Elise 250 Special Edition. Diproduksi sebanyak 50 unit untuk memeringati ulang tahun ke-50 tahun pendirian pabrik Hethel. Tersedia dalam 4 pilihan warna, serta panel atap serat karbon (opsional), dan dibanderol dengan harga 47.900 pound atau setara Rp 837 juta.


“Karena Elise dikandung, dirancang, direkayasa dan dibangun di Hethel, kami ingin Elise penghargaan ke-50 ini lebih ringan dan tercepat yang pernah kami produksi,” kata Jean-Marc Gal, Head Executive Lotus.

Apa yang paling berubah dari edisi khusus tersebut ialah pemangkasan bobot ekstrim. Insinyur Lotus merancang ulang beberapa bagian menggunakan serat karbon atau aluminium. Hasilnya mulai dari splitter depan, sayap belakang, bak truk dan panel akses depan sudah tidak ada yang standar. Bobot kering mobil ini pun turun drastis menjadi 1.982 pon.

Dilansir Dapurpacu, tidak ada perubahan pada mesin, mesin masih mengandalkan 1.8-liter supercharged yang menghasilkan 243 Hp dan torsi 184 Nm. Namun lantaran berat turun, alhasil rasio power-to-weight hanya 4,1 kg per 1 Hp.