Honda CRF450RX

SolusiMobil.com - Tak perlu lagi repot-repot menambahkan kemampuan tempur Honda CRF450RX. Honda telah merancangnya sebagai “race-ready” untuk bergumul di kelas enduro.


Seperti diberitakan Dapurpacu, mengambil basis langsung dari CRF450R model teranyar tahun 2017. Hanya saja alami penggantian pada suspensi tipe enduro Showa, penyempurnaan pada PGM-FI dan EMSB serta tangki bahan bakar 8,5 liter.

Mesin aplikasi silinder tunggal berkapasitas 449,7 cc berkompresi 13,5:1, alami peningkatan 11% performa. Berbanding generasi sebelumnya mesin CRF450R, penyempurnaan mulai dari alur bahan bakar hingga sudut dan diameter klep.
Sebelumnya diameter klep intake 36 mm, kini menjadi 38 mm. Sedangkan masing-masing sudut klep dipersempit 1 derajat. Kopling juga dibuat ringkas dikurangi satu, sebelumnya mengaplikasi 8 keping friksi dan 7 plat kopling.

EMSB (Engine Mode Select Button) menjadi andalan CRF450RX, sebab pengendara bisa memilih karakter ideal saat masih berada di atas motor melalui tombol di kanan setang.

Bobot tereduksi 20% karena sebelumnya bagian buritan menggunakan bahan forged kini memakai extrusion. Bobot total 118 kg, sistem pengereman cakram berdiameter 260 mm untuk depan dan 240 mm untuk belakang.