Lamborghini Veneno

 

SolusiMobil.com - Sebuah supercar (mobil super) Lamborghini Veneno yang sangat langka diberitakan untuk dijual, dan berita penjualan ini sudah dinaikkan melalui sebuah situs di Jerman dan makelar di Jepang.

 

Seberapa langkanya supercar tersebut? Secara total, hanya lima unit contoh yang dibuat. Lamborghini memegang dua dari kelimanya sementara tiga lainnya disiapkan untuk dijual dengan harga yang menyejukkan 4,5 juta Dolar, langsung membuat Veneno menjadi sebuah item collector. Sebagai hasilnya, contoh ini sekarang menempati posisi harga yang lebih tinggi sebesar 11,1 juta Dolar, yang mana hampir tiga kali lipat harga mobil tersebut ketika dijual baru.

                                                       

Berdasarkan Lamborghini Aventador, Veneno ini digerakkan oleh mesin V12-6,5Liter-740hp yang menempatkan kekuatannya turun pada keempat rodanya melalui sebuah transmisi manual mandiri dengan tujuh kecepatan. Alhasil, Veneno bisa mencapai 60 mph dalam waktu kurang dari 3 detik dan memiliki kecepatan tertinggi lebih dari 220 mph.

 

lamborghini-veneno-roadster

 

Sebuah varian roadster dari Veneno juga dibuat dan ditampilkan perdana di atas sebuah kapal induk Italia di Abu Dhabi. Secara total, hanya sembilan contoh dari roadster Veneno bergulir keluar dari pabrik dan mereka dicat merah terang yang disebut Rosso Veneno. [tm]