Balap Gokart

SolusiMobil.com - Ada yang masih suka balapan gokart? Jika kamu mau lebih serius lagi, bisa jadi kamu akan dilihat sebagai bibit pembalap potensial di mata Lamborghini. Kebetulan, produsen supercar Italia yang baru melakukan penggantian personil di sejumlah jabatan pentingnya ini mau lebih dalam lagi terjun ke dunia motorsport dengan merambah dunia balap gokart.


Nama program Lamborghini untuk balap gokart ini tidak aneh-aneh, Kart Drivers Program. Untuk memuluskan program ini, Lamborghini meminta tolong kepada DR Racing Kart, tim gokart yang dikepalai oleh juara dunia gokart 5 kali berturut-turut, Danilo Rossi. Tim gokart ini cukup sukses, dan sekarang mereka bersedia membantu Lamborghini memilih pembalap gokart terbaik.

Program ini berada di bawah naungan divisi Squadra Corse yang memang bertugas mencari pembalap-pembalap terbaik. Sebelum program pendidikan pembalap gokart ini, Lamborghini punya program khusus yang melibatkan para pemilik Lamborghini sebagai peserta balap dan melihat apa mereka punya potensi jadi pembalap atau tidak. Jika iya, mereka akan berlaga dengan mobil Huracan Super Trofeo di jenjang yang lebih serius.

Huracan-Super-trofeo

Semua yang ikut serta dalam program Kart Drivers Program pastinya akan disuruh menghadapi beberapa latihan mental dan fisik selain balapan gokart. Jika dilihat sukses dalam setiap latihan dan perlombaan, kamu akan naik level ke balapan Formula Junior dengan mobil balap open wheeler. Kamu sukses di open wheeler, maka bisa lanjut ke balap GT3 dengan mengendarai Lamborghini Huracan. [Anm/Wa]