Konsep Lamborghini Urus

SolusiMobil.com - Lamborghini Urus siap meramaikan pasar otomotif dunia, SUV yang perdananya dijadwalkan meluncur di 2018. Dengan Urus, Lamborghini berharap bisa menggandakan angka penjualannya.


Seperti diberitakan Dapurpacu, dengan harga jual mulai sekitar $ 200 ribu atau  setara Rp 2,650 miliar, Urus diharapkan bisa terjual setidaknya hingga 3.500 unit per tahun, sekaligus menggandakan angka penjualan Lamborghini hingga 7.000 unit di 2019.

Sementara tahun lalu, penjualan Lamborghini mencatat 3.245 unit, Stefano Domenicali sang CEO menyebut Urus akan menjadi ‘big game-changer’. Domenicali juga menegaskan pihaknya sedang mendorong produksi Urus, demi meningkatkan bisnisnya.

Bos R&D Lamborghini, Maurizio Reggiani mengatakan bahwa Urus akan menjadi SUV terkencang dan terganas di dunia, di mana mesin V8 4.0-liter biturbo yang akan dipakainya memiliki tenaga 600 Hp dan torsi hingga 900 Nm. Versi hybrid juga direncanakan menyusul pada 2020, sementara versi tenaga listrik juga masuk dalam agenda meski bukan prioritas saat ini.