KTM-6

SolusiMobil.com – Sukses dengan penjualannya dari tahun 2010 hingga 2015, membuat KTM Sportmotorycle AG semakin percaya diri membuat gebrakan baru.  Pabrikan asal Austria itu dikabarkan tengah mengembangkan motor anyar dua silinder.


Dalam laporan tahunan  2015 yang bocor ke sejumlah media beberapa waktu lalu, terungkap, KTM ingin memproduksi motor adventure bermesin dua silinder serta merevitalisasi merek Huqsvarna. Namun informasi tentang motor anyar dua silinder itu masih tertutup rapat.

Hanya selentingan kabar yang berembus menyebut, motor itu akan membidik segmen yang benar-benar baru. Maklum, KTM akan menggunakan platform anyar sebagai dasar dari motor tersebut.

Sejumlah sumber mengatakan, kemungkinan besar motor itu adalah motor adventure bermesin 800 cc. “Perusahanan telah menugaskan tim riset dan pengembangan untuk mengembangkan platform motor baru dengan desain mesin dua silinder. Motor yang revolusioner itu diharapkan memberi kontribusi besar terhadap segmen pasar yang baru,” tutur sumber itu mengutip laporan tahunan KTM.

Sementara, upaya merevitalisasi merek Huqsvarna dilakukan dengan membuat  dua jagoan baru bagi merek tersebut. Salah satu isi laporan itu menyebut, motor itu sejatinya bukan baru-baru amat. Soalnya, menggunakan basis milik saudaranya yaitu KTM Duke.

Keduanya adalah, Vitpilen 401 yang menggunakan basis KTM Duke 390 dan Vitpilen 701 yang berbasis KTM Duke 690. Keduanya diharapkan sudah melenggang di pasar motor dunia pada tahun 2017 mendatang. [Dp/Wa]