KTM 250 EXC-F Six Days

SolusiMobil.com - Pekan ini manufaktur yang berbasis di Mattighofen, Austria memperkenalkan line-up terbaru enduro-nya, KTM 250 EXC-F Six Days.


Motor yang memang diyakini disiapkan untuk pertarungan International Six Days Enduro yang digelar di Navarra, Spanyol ini, telah mendapat sentuhan agar makin mantap mengeksplorasi berbagai permukaan jalan. Dilansir Dapurpacu, suspensi lansiran WP XPlor kini berukuran 48 mm. Meski terlihat besar, namun bobotnya lebih ringan 200 gram.

Bukan suspensi biasa, karena setiap sisi memiliki keunggulan tersendiri. WP XPlor bagian kiri untuk compression damping, sedangkan untuk rebound di bagian kanan. Hal ini diyakini memudahkan penyetelan di bagian atas. Ada 30 clicks di tiap sisi. Engine Management System dipercayakan lansiran Keihin injeksi dengan throttle body 42 mm.

Frame juga telah dirancang ulang agar makin mudah dikendarai dan menikung makin presisi dan stabilitas. Selain itu makin mantap menyerap energi yang dihasilkan dari pergerakan suspensi depan dan belakang. Bobotnya juga lebih ringan 900 gram.

Ada sedikit “eye catching” dengan triple clamp yang dibuat menggunakan CNC diproses lagi pewarnaan anodized dengan ketebalan 22 mm. Bisa menggeser posisi kemudi untuk empat posisi sesuai keinginan.

Tak ada yang seekstrim pengereman KTM 250 EXC-F Six Days. Dipasok dari Brembo meski berdimensi kecil hanya 260 mm. Sedangkan cakram rem belakang berdiameter 220 mm, tuas rem kini lebih panjang 10 mm.

Mesin satu silinder 4-Tak memiliki kapasitas 249,91 cc (Stroke 52,3 mm x bore 78 mm). Transmisi menggunakan 6 percepatan, model basah DDS memakai hidraulik dari Brembo.

KTM 250 EXC-F Six Days hanya berbobot 103,5 kg. Memiliki dimensi sumburoda 1.482 mm ± 10 mm. Tinggi jok ke tanah mencapai 960 mm. Tangki bahan bakar dibekali 8,5 liter. [Kch/Wa]