Koenigsegg Regera

SolusiMobil.com – Koenigsegg, setelah sukses merilis model seperti CCXR dan Agera, kini mereka harus bekerja keras untuk mendesain Regera versi produksi massal. Secara branding sebenarnya mereka sudah cukup sukses, merek mereka bahkan sudah diingat anak kecil karena muncul di game Need For Speed. Kemajuannya sungguh luar biasa, namun bagaimana tentang planning kedepannya?

 

Mengingat pasar SUV kini sedang menggeliat bahkan merk merk mewah kini pun menelurkan versi SUVnya, apakah Koenigsegg tidak tertarik pula untuk menelurkan model ini untuk project kedepannya? Dikutip dari Autonetmagz, ada media luar yang sedikit iseng untuk menanyakan hal ini kepada sang ‘kepala sekolah’ Koenigsegg, Christian von Koenigsegg, sepertinya pak Koenigsegg tidak suka akan ide ini… namun jawabannya cukup menarik.

 

“Untuk membuat sasis carbon kita menjadi SUV, kamu harus regangkan sasisnya, untuk bagian depan dan belakang kemungkinan besar modelnya bakal sama dengan line up sebelumnya. Kita buat modelnya seekstrim mungkin sampai ketebalan sarang lebahnya, lalu tambahkan struktur karbon di atapnya… secara teknis saya tidak menemukan problem untuk membuat SUV-nya.”

 

“Kemungkinan ini akan menjadi SUV yang cukup liar sebab kamu akan melihat terowongan besar di tengah mobil, samping bawah, dan adanya bucket seat di dalam. Saya rasa model seperti itu tetap bisa diterima pasar, problemnya saya bukan penggila SUV, saya rasa sih modelnya akan cacat secara estetika. Kami bisa saja buat tapi saya tidak terlalu menginginkannya,” Jelas Christian von Koenigsegg.

 

Yup secara tampilan kami bisa membayangkan bila model ini akan menjadi aneh dari segi tampilan, kami sedikit menghormati alasan pak Koenigsegg yang tidak ingin membuat model yang bentuknya aneh. Namun bukan berarti Koenigsegg tidak menginginkan inovasi model di merknya, mereka memberikan bocoran proyek kedepan merk Swedia tersebut dan rupanya adalah sebuah sedan 4-pintu.

 

“Sudah banyak gambar model 4-pintu yang terpajang di papan gambar kami, ini adalah proyek yang akan kita buat sewaktu-waktu. Saya akan terkejut bila ternyata model ini bisa kami wujudkan – karena kami sudah mendapat respon yang baik untuk model supercar tradisional kami – namun ini adalah model (4-pintu) yang saya sukai untuk segera dibuat,” Pungkas Koenigsegg.

 

Untuk saat ini produsen kendaraan eksklusif ini sedang mendapatkan surplus yang begitu besar, ya ini berkat dari Regera, lebih lebih model ini akan mendapatkan kunjungan dari rival terdekat dari raksasa barat sana (yeah you name it). Rupanya pak Koenigsegg segera meresponnya dengan menyatakan segera membuat versi “RS” untuk Regera, artinya ini akan jadi versi lebih liar dari Regera biasanya.