Koenigsegg Agera XS

SolusiMobil.com - Koenigsegg Automotive AB siap memperkenalkan kepada konsumen Amerika berupa megacar, Agera RS. Tampil perdana di Monterey Car Week, California, akhir pekan ini (18-21/8).

 
Seperti diberitakan Dapurpacu, menjadi satu-satunya Koenigsegg Agera RS yang pertama mendarat di Amerika Serikat. Namun oleh pemiliknya ingin dikemas sebagai “Agera XS”. Berkelir Orange lebih tepatnya dengan diamond dust metallic serta garis di tengah berupa karbon.
 
Koenigsegg-Agera-XS_02
 
 
Bagian interior dikemas dengan balutan kulit Alcantara dipermanis jahitan benang berwarna orange. Mencermati Agera XS terlihat dari perangkat aerodinamika maksimal, bahkan sayap terbesar yang terbesar di bagian belakang untuk keluarga Koenigsegg sesuai keinginan pemilik.
 
Koenigsegg-Agera-XS_03
 
 
Atap Koenigsegg Agera XS bisa dicopot-pasang sesuai keinginan dan ditempatkan di kap depan mobil. Agera XS dipandu mesin V8, 5.000 cc, twin turbo dipasangkan transmisi CIMA 7-percepatan menggunakan paddle shift. Terintegrasi pula E-diff.
 
Koenigsegg-Agera-XS_04
 
 
“Menjadi sebuah kebanggaan menghadirkan Agera XS tahun ini di Monterey Car Week, apalagi ini adalah Agera RS pertama yang sudah terhomologasi digunakan di jalan raya Amerika. Kembalinya kita ke pasar Amerika menjadi kesempatan perusahaan dan Agera XS untuk meramaikan acara ini,” ujar Christian von Koenigsegg.