Tom Luthi dengan KTM RC16

SolusiMobil.com - KTM MotoGP Factory sedang bekerja keras melakukan pengetesan secara tertutup dan rahasia agar siap beradu cepat di MotoGP 2017. Sedianya telah disepakati pebalap utama Bradley Smith dan Pol Espargaro.


Sejak awal tahun melibatkan empat pebalap yakni Mika Kalio, Randy de Puniet, Karel Abraham dan Thomas Luthi. Adanya jadwal pengetesan Rabu-Kamis pekan ini (19-20/7) di sirkuit Austria atau Red Bull Ring diharapkan bisa menakar sejauh mana kemampuan KTM RC16.

“Setiap pengetesan akan selalu berakhir seperti biasa, tak ada kepastian apakah sudah semestinya. Tentu saja akan berbeda dengan keikutsertaan bersama pebalap di lintasan yang sama. Saat Rabu malam kita bisa tahu di mana kita berada,” ujar Pit Beirer, Motorsport Director KTM yang dilansir Dapurpacu.

Beirer juga menambahkan bahwa telah melakukan pengetesan di Sirkuit Jerez, dua kali di bulan Mei dan tiga kali di bulan Juni.

Dirinya juga tak menampik bahwa rencana mengikuti seri ke-10 MotoGP 2016 di Sirkuit Red Bull Ring. Sekaligus menegaskan bahwa akan ada selisih beberapa detik dengan pebalap papan atas karena motornya benar baru dan jam terbang pebalapnya.

“Sangat penting bagi kita memposisikan semuanya dengan tepat dan banyak pilihan untuk penyetelan motor. Mika Kallio sangat luar biasa mengembangkan motor hingga kini, mulai dari catatan waktu dibandingkan dengan hasil balapan di Jerez, Brno dan Mugello.”

“Ini baru permulaan dan project jangka panjang dan lebih pastinya kita tak seketika masuk MotoGP melawan para raksasa. Kita tak pernah menyerah hingga kita mengimbangi mereka,” jelas Beirer.