Render Ninja R2

SolusiMobil.com – Kawasaki pernah mengeluarkan H2 yang bikin heboh dunia otomotif roda dua, dikabarkan akan mengeluarkan sosok motor yang serupa dengan motor tersebut. Seperti diberitakan Dapurpacu, motor tersebut diberi nama Ninja R2 yang kedatangannya bertujuan untuk menggoncang kelas 800 cc.

 

Meski informasi Ninja R2 masih sangat terbatas, sejumlah berita membicarakan bahwa model baru ini kemungkinan besar mendapatkan mesin terbaru forced induction, berkapasitas 800 cc disuntikan supercharged yang pernah tampil di Tokyo Motor Show 2015 lalu.

 

Meski demikian, ada juga yang mengatakan kapasitas 800 cc tidak jadi alternatif satu-satunya, yang lebih kecil juga tidak menutup kemungkinan, misalnya 600 cc.

 

Namun tahun lalu, Young Machine pernah membuat ulasan model baru S2 yang bakal menggendong mesin 650 cc turbocharger. Pastinya, Ninja R2 akan diposisikan di bawah H2 atau menjadi versi lebih murah.

 

Melihat tampilan gambar, R2 memang masih membawa aura H2 dan dikombinasikan model ZX-10R. Garis-garis tajam dengan style Kawasaki masa depan tampak jelas. Dikatakan, Kawasaki sudah mendaftarkan paten untuk model baru, diharapkan R2 sudah bisa dilihat akhir tahun ini atau awal 2017.