Kawasaki Rideology

SolusiMobil.com - Dikabarkan bahwa Kawasaki Jepang di masa depan, akan membuat motor yang bisa berbicara dengan pengendaranya. Kawasaki menilai, sepeda motor bagi seorang biker itu tidak hanya sebagai alat transportasi. Tapi bisa jadi belahan hidup yang memungkinkan untuk bisa berinteraksi antara biker dengan motor.


Seperti diberitakan Dapurpacu, melalui sistem baru bernama Rideology di Tokyo Motor Show tahun lalu, Kawasaki menunjukkan ambisi untuk mengembangkan produk motor di masa depan. Nama Rideology memiliki makna, inovasi ini dibikin agar memungkinkan para biker memberikan perintah dalam bentuk percakapan dua sisi dengan motornya.

“Inovasi ini memiliki tujuan, agar sepeda motor Kawasaki harus terus menjadi motor yang menyenangkan dan bermanfaat bagi penggunanya, dan Kawasaki dapat memanfaatkan teknologi yang mutakhir untuk kebutuhan para biker,” ungkap Tamida, Vice President Kawasaki Kawasaki Heavy Industries Ltd.

Meskipun pihak Kawasaki belum memberikan rincian sistem Rideology ini akan diaplikasi di jenis motor apa, dan bagaimana mengontrol sistem serta bagaimana cara penggunaanya. Tapi secara logika sistem Rideology ini bisa terhubung lewat bluetooth yang terkoneksi dengan aplikasi di handphone.