Kamera GoPro terhubung ke layar dasbor BMW

SolusiMobil.com - Memasang kamera di dasbor mobil sepertinya sudah menjadi hal yang biasa belakangan ini. Tujuannya agar pengemudi dapat merekan setiap kejadian di depan mata.


Para pembalap mobil juga kerap melakukan hal ini, dengan alasan yang tidak jauh berbeda. Hasil rekaman saat mereka melintasi sirkuit dapat digunakan untuk sekedar pamer hingga menganalisa gaya mengemudi, agar bisa lebih cepat lagi di lintasan.

Dilansir dari VIVA, Senin 18 April 2016, kini para pemilik mobil BMW dapat melakukan hal tersebut tanpa perlu repot. Bekerja sama dengan pembuat kamera aksi GoPro, BMW akan menyediakan paket kamera yang bisa dibeli konsumen.

Kamera ini akan dipasang di mobil dan terhubung langsung dengan layar yang ada di dasbor. Selain itu, video juga bisa diunggah ke ponsel berbasis Apple milik pengemudi.

Tidak hanya merekam gambar, kamera rancangan GoPro juga dilengkapi dengan beberapa sensor canggih. Sensor-sensor ini akan mencatat data cuaca dan suhu, ketinggian lokasi, kecepatan mobil, dan gaya gravitasi (G-Force).

Data-data ini dapat digunakan pengemudi untuk mengetahui seberapa cepat mereka melalui sebuah tikungan. Jadi, mereka bisa memperbaiki catatan waktu, agar bisa menjadi pembalap tercepat di sirkuit tersebut.

Sayangnya, BMW belum mau mengumumkan waktu dan harga dari paket kamera ini. Tidak diketahui juga apakah kamera ini akan dijual secara bebas oleh GoPro.[Kw/Wa]