Jeep Wrangler

SolusiMobil.com - Generasi keempat Jeep Wrangler tertangkap kamera jelang debutnya tahun depan. Namun karena kamuflase yang berat, foto ini tidak bisa menggambarkan apakah mobil merupakan versi purwarupa  atau versi awal seperti yang pernah terlihat September tahun lalu.


Jika menilik kebutuhan perusahaan menyembunyikan bentuk tubuh menggunakan kamuflase berat, maka diyakini mobil tersebut merupakan versi baru. Dikutip dari Dapurpacu, hal itu dapat dilihat dari fender depan yang lebih gemuk. Pun demikian dengan bumper depan yang lebih besar. Namun sekali lagi, baru spekulasi.

Belum ada rincian lebih lanjut mengenai Wrangler anyar. Namun diketahui mobil bakal dipersenjatai mesin generasi baru yang ditawarkan dalam pilihan konvensional dan hybrid. Pilihan diesel diyakini bakal meluncur kemudian dan menghentak AS pertama kali.

Beberapa rumor yang berkembang menyatakan Wrangler model 2018 bakal mengusung bodi alumiunium dibantah CEO Fiat Chrysler Automobile (FCA) Sergio Marchionne.  Nanum tidak menampik ada beberapa bagian yang menggunakan logam ringan.

Laporan terakhir menunjukkan Wrangler anyar akan dirakit dari pabrik di Toledo, AS. Tulang punggung penjualan Jeep ini akan dirakit bersama turunan pikap Wrangler baru yang akan dibangun di fasilitas yang sama.[Gls/Wa]