Jeep Crew Chief 715

SolusiMobil.com - Jeep membuka tabir tujuh konsep baru yang akan diperkenalkan perdana di Easter Jeep Safari ke-50. Bertepatan dengan ulang tahun Jeep ke-75 tahun, ajang berkumpulnya komunitas Jeep terbesar di dunia ini tentunya akan semakim meriah. Acara akan diselenggarakan pada 27 Maret mendatang, di Moab, Utah.

 

Ketujuh mobil merupakan karya insinyur dan desainer Jeep di Fiat Chrysler Automobiles (FCA) yang telah menciptakan lebih dari 50 konsep unik Jeep sejak 2002. Sepertri diberitakan Dapurpacu, selain menjadi produk spesial di acara Easter Jeep Safari ke-50, juga kado istimewa pada hari ulang tahun Jeep ke-75. Pabrikan juga akan merilis paket 75 Anniversary Edition untuk semua model 2016 yang diproduksi.

 

Jeep Trailcat

 

Jeep-Trailcat-concept

 

Mengambil basis Wrangler paling baru, para desainer membuat ‘tongkrongan’ Trailcat sebagai mobil murni garuk tanah. Atap terbuka, minim aksesori, dengan wheelbase lebih panjang 12-inci dibanding model lama diklaim cocok untuk satanic off-roader.

 

Jantung dipersenjatai mesin Hellcat 6.2-liter V-8 supercharged menghasilkan 707 Hp. Transfer daya ke roda menggunakan transmisi manual 6-percepatan. Penanda edisi khusus Trailcat dapat dilihat dari tuas presneling kustom berlogo Hellcat.

 

Jeep Crew Chief 715

 

Jeep-Crew-Chief-715-concept-2

 

Jeep Crew Chief 715 mengambil basis dari pickup militer Kaiser M715. Desain eksterior masih mengadopsi Wrangler, namun terkesan lebih elegan dan tangguh. Atap menggunakan kanvas, dengan velg beadlock 20-inci dan ban militer 40-inci.

 

Jeep Shortcut

 

Jeep-Shortcut-concept

 

Mobil ini dibangun untuk menghormati Jeep klasik CJ-5. Kesan jadul terpancar dari bumper bentuk kotak. Tidak ada pintu, dan velg drum warna merah lingkar 17-inci dibalut ban 35-inci tapak tanah kecil.

 

Sesuai namanya, potongan tubuh Shortcut dibuat pendek agar leluasa di jalur offroad. Panjang bodi keseluruhan lebih pendek 33 cm atau satu kaki dari Wrangler dua pintu saat ini.

 

Jeep Trailstorm

 

Jeep-Trailstorm-Commander

 

Trailstorm merupakan representasi Jeep terhadap kendaraan superior untuk menjelajah. Bekal garuk tanah mengadopsi Jeep Performance Parts yang dirancang khusus, termasuk velg 17-inci yang masih tahap konsep, membalut ban 37-inci.

 

Bagian-bagian tubuhnya juga mengadopsi parts milik saudara-saudaranya seperti, winch dari Rubicon dan axle depan belakang Dana 44.

 

Jeep FC150

 

jeep-fc150

 

FC150 merupakan reinkarnasi moderen dari pengejewantahan ‘kuda beban Amerika’. Mobil ini memang dirancang untuk menangai tugas berat membawa barang-barang dan hasil panen.

 

Meski tampangnya jadul, terbenam sasis Wrangler 2005 yang dimodifikasi sebagai tempat bertengger Dana 44 di axle depan dan Dana 60 di belakang. Keduanya menopang velg drum 17-inci yang dibalut BF-Goodrich Mud-Terrain T/A KM2  33-inci.

 

Jeep Comanche

 

Jeep-Comanche

 

Comanche merupakan Renegade yang dimodifikasi menjadi pickup. Mobil yang punya tampang familiar ini dibekali mesin diesel I-4 2.0-liter dengan pilihan transmisi otomatis 9-percepatan dengan Jeep Active Drive Lock, termasuk low range dan locking rear differential.[Gls/Wa]