Mesin Isuzu MU-X 1.9 2016

SolusiMobil.com - Isuzu MU-X kini semakin ramah lingkungan menyusul diluncurkannya varian terbaru MU-X bermesin baru 1.9 liter Ddi Blue Power, di Bangkok International Motor Show (BIMS) 2016. Mesin baru yang dipakai mobil ini sudah memenuhi standar emisi Euro 4.

 

Oleh Isuzu Thailand, mesin diesel baru ini dihadirkan mengganti posisi mesin berkapasitas 2.5 liter pada versi sebelumnya. Mesin 1.9 liter Ddi Blue Power juga diklaim punya performa lebih galak dibanding 2.5 liter.

 

Seperti diberitakan Dapurpacu, mesin dengan kode RZ4E-TC tersebut menyimpan tenaga 148 hp dan torsi 350 Nm, dikawinkan dengan opsi transmisi manual 6-speed dan Rev tronic 6-speed. Hanya sistem penggerak dua roda yang ditawarkan untuk MU-X terbaru ini.

 

Sementara mesin 1.9 liter menggantikan 2.5 liter, Isuzu tetap menawarkan MU-X bermesin 3.0 liter turbo diesel untuk performa lebih ganas.

 

Akan menarik seandainya Isuzu membawa juga MU-X 1.9 Ddi Blue Power ke Indonesia, untuk mengusik Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport yang belum lama ini diluncurkan. [Whr/Wa]