Volvo drive me

SolusiMobil.com - Kemajuan teknologi menuju kendaraan otomatis terus berkembang, termasuk Volvo Cars. Saat ini, manufaktur asal Swedia tersebut menggandeng Uber, perusahaan ride-sharing, untuk bersama-sama mengembangkan kendaraan otonom.


Seperti diberitakan Dapurpacu, kedua perusahaan tersebut telah sepakat mengembangkan basis baru kendaraan yang akan menggabungkan pengembangan terbaru dalam AD Technologies dan termasuk kendaraan tanpa supir. Mobil akan dibuat oleh Volvo Cars dan dipesan dari Volvo oleh Uber. Keduanya sepakat mengucurkan dana sebesar USD 300 Juta untuk proyek ini.

Uber dan Volvo akan menggunakan basis sama untuk kendaraan untuk strategi mobil otonomnya. Termasuk melibatkan Uber memasangkan sistem kendaraan otonom yang dikembangkan sendiri pada kendaraan Volvo.

“Volvo adalah salah satu pembuat mobil paling progresif dan kontemporer di dunia. Akan menjadi yang terdepan di dunia dalam pengembangan keselamatan aktif dan teknologi drive otonom dan memiliki sebuah kredibilitas keselamatan yang tak tertandingi. Kami sangat bangga menjadi mitra pilihan untuk Uber, salah satu perusahaan teknologi terkemuka di dunia. Aliansi ini menempatkan Volvo di jantung revolusi teknologi saat ini di industri otomotif,” ujar Håkan Samuelsson, president and chief executive of Volvo Cars.