Render Kawasaki H2 GT 2017

SolusiMobil.com - Kawasaki nampakknya belum puas dengan wujud dan performa H2 yang ada. Terbukti Kawasaki bersiap kembali menghentak jagad otomotif roda dua. Pabrikan 'geng hijau' itu dilaporkan tengah mempersiapkan edisi baru dari Kawasaki H2.


Dilansir VIVA, melalui majalah otomotif kenamaan Jepang, Young Machine, Rabu, 25 Mei 2016, Kawasaki disebutkan telah mengajukan hak paten dari produk terbarunya bernama Kawasaki H2 GT. Young Machine bahkan sudah membuat wujud rekaan digital alias rendering dari Kawasaki H2 GT.

Kawasaki H2 GT disebut-sebut akan menawarkan aerodinamis yang lebih baik dan downforce dari H2 yang ada saat ini. Sementara itu, berdasarkan gambar paten dan rendering yang dibuat Young Machine, mengungkapkan jika fairing alias jubah Kawasaki H2 GT bagian depan terlihat memanjang. Hal ini tentu untuk mengejar keaerodinamisan dari sepeda motor tersebut.

Menurut satu laporan, Kawasaki H2 GT juga akan mendapatkan sayap bergerak di kedua bahu fairing, yang akan semakin menambah keaerodinamisan membelah udara atau angin. Yang lebih penting, sayap ini akan meningkatkan downforce, dan akan mampu menghasilkan berbagai tingkat downforce berdasarkan posisi mereka. Kata sebuah laporan, Kawasaki Jepang sudah menguji sayap edisi purwarupa dari H2 GT.

H2 GT diharapkan akan didukung oleh mesin yang sama dengan H2, namun dengan sejumlah kelebihan yang ditawarkan. Sebagai gambaran, Kawasaki Ninja H2 dibekali mesin 998cc inline, empat silinder, liquid-cooled supercharged yang mampu menghasilkan tenaga 200 PS pada 11.000 rpm dan torsi 133,5 Nm pada 10.500 rpm. Mesin kemudian dikawinkan dengan transmisi enam-percepatan. Diharapkan juga, Kawasaki H2 GT akan memiliki perangkat rem lebih baik.

Laporan itu menyebutkan, motor ini akan melakukan debut perdananya pada 7 Juli 2016 mendatang.[Ren/Wa]