Hyundai Elantra Sport 2017

SolusiMobil.com - Hyundai akhirnya menghadirkan Elantra Sport 2017, sedan sport terbarunya yang akan menjadi tandingan dari Honda Civic Si. Diklaim sebagai Elantra terganas yang pernah diproduksi.


Mesin dikawinkan dengan transmisi manual 6-percepatan atau otomatis dual-clutch 7-percepatan. Dilansir Dapurpacu, bermesin 1.6 liter turbo sebagai jantung pacunya, Elantra Sport mampu memuntahkan tenaga hingga lebih dari 200 Hp dan torsi 257 Nm.

Hyundai-Elantra-Sport-2017-2


Selain mendapat fitur paddle-shifter di transmisi, pengendalian juga ditingkatkan demi pengalaman mengemudi lebih baik, dengan mempersenjatai suspensi independent multi-link di belakang.

Wajah Elantra Sport juga sedikit berubah, mengadopsi bumper depan lebih sporty dengan grille hexagonal dominan hitam, berikut LED fog lamp baru. Body kit baru juga meliputi side skirt, bumper belakang, dan diffuser yang menegaskan karakter kencangnya.

Hyundai-Elantra-Sport-2017-3

Unsur sporty juga dibawa ke interior, melalui setir berdesain flat-bottom, jok dengan embos “Sport”, dan jahitan berwarna merah. Sementara identitas Elantra Sport, bisa ditemui pada emblem “Turbo” pada grille dan emblem “Sport” di buritan.

“Elantra Sport menunjukan komitmen kami untuk menyediakan pengemudi dengan pilihan kendaraan menarik yang sesuai dengan minat mereka,” terang manager of product planning Hyundai Motor America, Mike Evanoff.

Hyundai akan mulai memasarkan Elantra Sport pada tahun ini, untuk Amerika Serikat lebih dulu, berikut informasi tentang spesifikasi lengkap dan harganya.