Husqvarna TC250 2017

SolusiMobil.com - Masih bermain mesin 2-Tak di tahun 2017, Husqvarna memperkenalkan racikan anyar TC250 yang diyakini makin mantap dikendarai dan meluncur di medan tanah.


Senjata baru adalah kaki kekar berupa suspensi depan up-side down racikan WP berdiameter 48 mm. Makin mantap dengan kontrol traksi. Engine Management dengan komponen bermaterial canggih.

Dikutip dari Dapurpacu, pada bagian mesin bersilinder tunggal ini pembaruan berupa counter balancer agar getaran makin minim, serta katup buluh baru yang siap memasok udara ke ruang bakar berdiameter 66,4 mm dan langkah piston 72 mm. Transmisi lima percepatan yang diracik ulang.

Ruang silinder dirancang water jacket baru sehingga aman dari gempuran putaran mesin tinggi yang menyebabkan ruang bakar semakin meminimalisir panas. Dudukan kepala silidner juga baru yang diyakini menekan getaran mesin.

Crankcase juga baru agar distribusi bobot lebih merata. Tuas koplilng juga lebih tinggi 4 mm dan posisi crankshat juga ditinggikan 19,5 mm. Engine cover juga baru agar terhindar dari gesekan sepatu bikers.

Exhaust header merupakan rancangan dari WP dengan proses cetak 3 dimensi. Menggunakan robot untuk pengelasan agar lebih presisi, menjamin kualitas dan daya tahan.

Frame baru terbuat khusus untuk offroad, baja berbobot ringan berkat konstruksi dari chromium molybdenum. Serat karbon juga sudah dipasangkan dengan 30% serat karbon, kontruksi 3-pieces, hanya 1,4 kg.

Velg menggunaan produk dari DID, sedangkan tromol dibuat secara CNC. Memadukannya memakai jeruji ringan dan baut alumunium. Velg memegang ban Dunlop MX-3S Motocross. [Kch/Wa]