Huracan LP580-2

SolusiMobil.com - Mengikuti jejak Gallardo, Huracan juga hadir dalam versi AWD maupun RWD, di mana yang AWD namanya Huracan LP610-4 dan yang RWD namanya Huracan LP580-2. Sekedar informasi, LP artinya Longitudinal Position (mesin ditempatkan secara longitudinal), angka 610 dan 580 artinya tenaga kuda dalam satuan metrik (PS), dan 4 atau 2 itu penggeraknya, 4 roda atau 2 roda.


Dikutip dari Autonetmagz, Lamborghini lumayan jarang membuat mobil RWD di abad 21 jika dibandingkan dengan musuh bebuyutan sebangsa dan setanah airnya, yakni Ferrari, Lamborghini berharap versi RWD dari mobil super merek bisa menarik makin banyak orang untuk masuk ke gaya hidup ala Lamborghini. Sekiranya begitu menurut General Manager Lamborghini Asia Pasifik, Andre Baldi, supaya konsumen mobil sport yang mau naik kelas tetap bisa melirik Lamboghini.

“Huracan LP580-2 akan menarik tipe konsumen baru bagi Lamborghini. Kira-kira konsumen yang mungkin tertarik adalah konsumen yang sudah gandrung dengan mobil sport RWD yang populasinya sangat banyak di pasaran, dan tidak berpikir kalau mobil dengan penggerak AWD punya benefit signifikan dibanding RWD. Mereka butuh tantangan,” katanya.

Ngomong-ngomong soal Huracan, rasanya cepat sekali Lamborghini bisa membuat Huracan lebih laris manis dibandingkan Gallardo. Untuk rumor yang beredar sekarang, ada 3 mobil baru yang sedang disiapkan Lamborghini untuk beberapa tahun ke depan. Yang pertama, Aventador facelift yang fotonya sudah banyak beredar di luar sana, dan yang kedua adalah versi performance dari Huracan, tapi entah namanya Superleggera atau Superveloce.

Yang ketiga adalah SUV pertama Lambo di abad ke-21, yakni Urus, yang dikabarkan akan memakai nama baru saat sudah masuk ke jalur produksi. Jika Bentley Bentayga sekarang adalah SUV tercepat di dunia, Lamborghini Uruslah yang akan mematahkan rekor Bentayga. Pabrik baru sudah dibangun, insentif dari pemerintah Italia sudah ada, tinggal menunggu waktu yang tepat saja.[Hs/Wa]