Honda TMX 125

SolusiMobil.com – Strategi baru digunakan oleh Honda untuk menjegal rivalnya di dunia roda dua. Kali ini, Honda dilaporkan tengah bersiap menjual sepeda motor murah dengan kapasitas mesin 125cc.

 

Motor itu ialah TMX 125 yang disiapkan untuk menjegal kedigdayaan pabrikan Hero Motorcorp. Dilansir VIVA, Selasa, 22 Maret 2016, TMX 125 kini tengah dikirim ke India untuk tujuan pengujian. Sedianya, motor ini akan dipasarkan di negeri Hidustan untuk menjangkau wilayah-wilayah pedesaan.

 

TMX 125 disebutkan bakal diproduksi dalam jumlah besar. Sejauh ini, TMX 125 memang dijual di beberapa pasar, namun dikatakan bakal melakoni debutnya di negeri Bollywood. TMX 125 merupakan motor yang dibekali mesin 125cc, empat-stroke, satu silinder yang dapat memproduksi tenaga 9.67 Bhp dan torsi 9,36 Nm. Mesin kemudian dikawinkan dengan transmisi lima-percepatan.

 

Sepeda motor ini mengusung gaya yang sangat utilitarian, di mana mengusung jari-jari pada peleknya, jok datar memanjang, lampu kotak, spion bulat, knalpot panjang datar, dan lainnya. Secara tampang, mirip dengan GL Max atau GL Pro. Motor ini sedianya juga akan merebut pasar Bajaj CT100B. Meski kabar sudah terendus, belum diketahui kapan motor murah ini bakal melakoni debutnya.(Rs/Wa)