Honda Navi

SolusiMobil.com – Honda Navi baru diperkenalkan di Indian pada ajang Delhi Auto Expo 2016, pertengahan Februari lalu. Namun, hingga awal Maret ini,  motor blasteran motor sport dengan skuter matik itu telah terpesan lebih dari 900 unit.

 

Sumber di Honda Motorcycle and Scooter India (HMSI) yang dikutip beberapa media lokal India, Kamis (10/3) mengatakan, selain mendapatkan pemesanan yang di luar perkiraan, sosok Navi juga dicari di internet. Maklum, varian ini merupakan varian baru di India dan dikembangkan oleh Divisi Penelitian dan Pengembangan HMSI.

 

Navi dibekali mesin Honda Activa 3G berkapasitas 110 cc satu silinder yang menggunakan sistem pendinginan dengan udara. Honda India mengaku menggunakan teknologi khas yakni Honda Eco Technology yang telah diperbarui.

 

Dikutip dari Dapurpacu, mesin itu diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 7,83 Hp pada 7.000 rpm dan torsi puncak 8,96 Nm pada 5.500 rpm. Bertampang motor sport dengan bagian bawah menyisakan rangka skutik plus transmisi CVT V-matic.

 

Berbekal tenaga dan torsi sebesar itu, motor ini mampu melesat hingga 81 km/jam. Honda India membanderolnya 39.500 rupee atau sekitar Rp 7,5 juta dan mulai dikirim ke pemesan pada April mendatang. [Car/Wa]