2015-honda-mobilio

SolusiMobil.com – Di Indonesia Honda Mobilio menjadi salah satu mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) yang digemari. Pesaing berat dari Avanza dan Ertiga ini masih sering dijumpai baik dijalanan Ibukota maupun di pedesaan. Namun sayang, di India mobil ini menjadi mobil yang buruk penjualannya.

 

Dilansir dari VIVA, Selasa 22 Maret 2016, dalam beberapa bulan terakhir, Mobilio yang justru penjualannya moncer di Indonesia hanya terjual tak lebih dari 500 unit. Kondisi itu bertolak belakang dengan rivalnya, Suzuki Ertiga yang justru sangat diminati di sana dan memenangkan pertempuran di segmen MPV.

 

Tragisnya, Honda bahkan dikabarkan bakal menyuntik mati, alias setop penjualan Mobilio jika penjualan tak kunjung membaik. Honda di India, sejauh ini menyatakan minatnya untuk menjelajahi pasar BR-V dan siap menjualnya di sana.

 

Honda optimistis BR-V akan menjadi pendulang pundi-pundi kesuksesan mereka di India, lantaran harganya yang terjangkau dengan merek mendunia. BR-V nantinya akan menyaingi sejumlah kompetitor, seperti Renault Duster dan Hyundai Creta.

 

Kembali ke Mobilio, jika benar Honda siap menyuntik mati mobil itu di India, tentunya akan menjadi siklus terpendek untuk model Honda, karena baru meluncur 2014 lalu di sana. (asp/wa)