Honda CBR1000RR

SolusiMobil.com - Honda terpaksa harus memperpanjang waktu penghentian produksi sepeda motor besar (moge) di pabrik Kumamoto, Jepang. Hal ini dikarenakan tingkat kerusakan cukup besar sehingga belum memungkinkan pabrik kembali beroperasi.

“Honda telah memutuskan untuk memperpanjang penghentian produksi hingga Kamis, 28 April 2016,” kata Honda dalam siaran resmi. “Kami mengambil setiap langkah yang memungkinkan melanjutkan operasi sesegera mungkin,” imbuhnya.

Dikutip dari Dapurpacu, operasi pabrik Kumamoto dihentikan menyusul gempa bumi hebat pada Kamis dan Sabtu pekan lalu. Pihak Honda mengatakan menutup pabrik untuk memeriksa kerusakan. Awalnya diharapkan pabrik bisa kembali dibuka hari Jumat, (22/4).

Pabrik Kumamoto merupakan fasilitas produksi motor besar Honda. Pabrik tersebut memproduksi CBR1000RR dan Goldwing. Sedangkan untuk motor lain dengan kapasitas lebih kecil tersebar di beberapa tempat lain termasuk Yachiyo Industry Co., Ltd.

“Mengenai fasilitas lainnya, Yachiyo Industry Co. Ltd., anak perusahaan kami yang memproduksi kendaraan kecil Honda, akan melanjutkan produksi terbatas pada 22 April. Fasilitas produksi lainnya direncanakan beroperasi secara normal,” pungkas Honda.[Gls/Wa]