ASEAN NCAP Nissan Grand Livina

SolusiMobil.com – Nissan Grand Livina, meskipun sudah banyak dijumpai dijalanan, hasil tes uji tabrak ASEAN NCAP baru muncul belakangan ini. Sementara untuk Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang sudah dilengkapi airbag sudah dites dulu oleh ASEAN NCAP dan mendapat rating empat bintang. Kira-kira berapa ya nilai yang didapat oleh Nissan Grand Livina setelah disiksa oleh ASEAN NCAP?

 

Seperti diberitakan Autonetmagz, Grand Livina mendapat skor 4 bintang, karena berhasil mendapat 12,5 poin dari maksimal 16 poin. Tapi jika sudah berbicara proteksi bagi penumpang anak kecil, Nissan harus menerima kenyataan. Hasil yang diperoleh tidak bisa dibilang bagus, karena hanya bisa meraih rating 2 bintang saja dan hanya sukses melindungi sebanyak 41% saja. Padahal untuk safety, mobil ini sudah standar dengan dual airbags dan ABS. Sementara itu, tes tabrak samping dengan standar UN R95 dinilai ASEAN NCAP dengan kata lulus.

 

Setidaknya dengan ini kita tahu, Grand Livina harus diperbaiki di perlindungan anak-anaknya, sementara perlindungan orang dewasanya sudah cukup bagus. Selain itu, banyak sekali yang menagih double blower dari dulu, tapi sampai sekarang tidak pernah ada biarpun mobilnya pernah facelift sekali. Jangan mention AC di belakang konsol tengah itu, itu sama sekali minim efeknya pada kesejukan kabin.

 

Ngomong-ngomong, Nissan Indonesia dikabarkan segera memperkenalkan Grand Livina baru dalam waktu dekat, tapi sayang tidak ada info valid yang bisa diberitakan mengenai spek mobilnya. Ya sudah, sembari menunggu, kita simak saja video tes tabrak Nissan Grand Livina dibawah ini.