Harley Davidson Roadster 2016

SolusiMobil.com - Salah satu motor legendaris Amerika, Harley-Davidson (HD), diisukan akan diambil alih perusahaan ekuitas swasta KKR & Co, karena dianggap merugi.


Seperti diberitakan Dapurpacu, kebenaran kabar tersebut, hingga saat ini masih menjadi rumor pasar dan kemudian mendapat sangkalan langsung dari Harley-Davidson. Kendati bisnis HD memang terlihat tidak menunjukan performa positif dalam setahun ini.

“Harley-Davidson sering menjadi subyek dari berbagai macam spekulasi. Ini praktek lama, dan kami tidak mengomentari rumor pasar dan spekulasi,” dalam pernyataan resmi HD, lansir morebike.

Namun, dampak dari rumor pasar itu telah membuat saham Harley naik hampir 20% pada Jum’at, 1 Juli lalu. Karena, investor berspekulasi bahwa perusahaan sepeda motor Amerika itu kemungkinan memang akan diambil alih oleh KKR & Co.

Sementara pihak KKR & Co sendiri belum sama sekali mengeluarkan penyataan resmi terkait kabar yang terlanjur santer tersebut.

Perlu diketahui, KKR & Co adalah pemain utama di bidang keuangan dan mengelola aset sekitar $ 126.000.000.000, termasuk usaha di bidang energi, infrastruktur, real estate, pembiayaan, dan permodalan.