PF-390

SolusiMobil.com – Parmigiani Fleurier SA, pembuat jam tangan super mewah asal Swiss, membuat sebuah jam tangan konsep Bugatti Chiron yang diberi nama PF-390. Harga dari jam supermewah ini ditaksir mencapai USD 350,000 lebih setara Rp 4,6 miliar.

 

Pasalnya, sebelumnya mereka pernah membuat jam tangan berbasis Bugatti Veyron (Bugatti 370) yang dilego hingga USD 250,000. Jadi untuk model PF-390 concept ditaksir bisa lebih mahal.

Bugatti-Watch-2

Melihat harga selangit, maka sebanding dengan apa yang ditawarkan Parmigiani. Perusahaan mengatakan, PF-390 concept dirancang mewakili generasi baru jam tangan Bugatti series yang pernah mereka buat sebelumnya.

 

Bukan tanpa alasan, Parmigiani Fleurier menawarkan sebuah maha karya yang setiap detailnya mengejawantahkan layaknya kekuatan dan kerumitan sistem mekanikal pada sebuah super car Bugatti.

 

Bugatti-Watch-3

 

Penggerak motor-blok pada pergelangan berbentuk tubular unik yang mampu memisahkan dua gerakan berbeda pada masing-masing kompartemen ini, diklaim sistem kinerjanya lebih komplek daripada sistem mesin W12 quad-turbocharged. Sistem ini mampu memisahkan dua

 

Dikutip dari Dapurpacu, Parmigiani Fleurier didirikan pada tahun 1996, oleh Michel Parmigiani. Sudah hampir 11 tahun Parmigiani bekerjasama dengan perusahaan otomotif asal Perancis itu.[Rdo/Wa]