Nico Rosberg

SolusiMobil.com - Dengan memenangi dua seri balapan – Australia dan Bahrain – rekor kemenangan pebalap Formula Satu (F1) Tim Mercedes, Nico Rosberg, secara berturut-turut menjadi 5 kali sejak 2015. Namun tidak diakui oleh Lewis Hamilton.


Hamilton bersikeras tak mau mengakui jumlah kemenangan rekannya itu lima kali, tetapi hanya dua kali. Soalnya, kata dia, kemenangan itu dibukukan dalam dua musim balapan.

Kemenangan yang dibukukan oleh Rosberg memang dalam dua musim yakni  tiga kali di musim balap 2015 dan dua kali di musim balap 2016 ini. Menurut Hamilton, semestinya kemenangan yang diakui saat ini adalah kemenangan di musim balap 2016.

Padahal, di musim balap tahun ini baru dua kali digelar balapan – di Australia dan Bahrain – dan keduanya dimenangi Rosberg. Sementara, Hamilton sendiri hingga kini baru memiliki rekor juara balapan di F1 sebanyak 5 kali secara beruntun sejak 2014.

Artinya, jika melihat cara penghitungan rekor yang sama, maka rekor pebalap kelahiran Stevenage, Inggris, 7 Januari 1985 itu sama dengan yang dibukukan Rosberg. “Saya tidak peduli jika ia memenangi lima  balapan terakhir. (tahun ) Ini hanya dua balapan. Kami hanya punya dua balapan musim ini,  jadi saya tidak menghitung lima terakhir, “ungkapnya.

Bahkan dia entengnya Hamilton berujar, meski rekannya itu telah memenangi secara berturut-turut dua balapan di musim balap 2016 ini, dia tak peduli. “Jadi  kalau lima kali, (tetapi) dalam dua musim (balap) itu tidak berarti apa-apa bagi saya secara psikologis,” ucapnya.

Adapun rekor juara balapan secara  beruntun terbanyak dibukukan  Sebastian Vettel. Pebalap Tim Ferrari asal Jerman itu tercatat telah memenangi balapan 9 kali berurut-turut sejak tahun 2013. [Dp/Wa]