Genesis New York Concept

SolusiMobil.com – Hyundai memiliki nyali besar dengan dengan meluncurkan merek Genesis untuk melawan merek premium dari Eropa seperti BMW, Mercedes Benz dan Audi. Setelah sedan premium full size G90 dan G80, rencananya mereka akan meluncurkan sedan baru untuk menyusahkan dominasi sedan sejenis BMW 3 Series, Mercedes C Class dan Audi A4. Mari berkenalan dengan Genesis New York Concept.

 

Sayang sekali, Genesis tidak mau bicara terlalu lengkap soal rencana mereka ke depannya setelah ini, mereka hanya bilang mau fokus ke studi desain mereka dulu. Dikutip dari Autonetmagz, New York Concept dideskripsikan sebagai desain yang “luxurious” dan “modern” dalam sebuah paham “Athletic Elegance” yang selalu dibanggakan Genesis.

 

Genesis-New-York-Concept-2

 

Grilnya masih mirip dengan Genesis G90, dan mungkin ini akan jadi brand identity bagi Genesis. Seperti sedan Jerman kebanyakan, overhang depannya pendek sementara overhang belakangnya agak panjang, namun kap mesinnya panjang dan fendernya padat berisi. Dilabur warna baru bernama Ceramic Blue, ada kesan adem saat dilihat pertama kali. Overall, konsep ini keren, dan semoga tidak dihancurkan menjelang produksi.

 

Nah, di sini yang menarik. Desain interiornya penuh dengan kurva-kurva dinamis dan dilapis paduan bahan suede plus kulit berkualitas tinggi. Untuk pemanis, ada aksen ala batu bara dan aluminium, konsep panel instrumen dan head unit berupa layar besar yang menyatu bisa jadi mirip Mercedes Benz, tapi Hyundai lebih besar ukurannya, yakni 21 inci. Layar ini dibuat oleh LG dengan resolusi 4K, yang menawarkan resolusi super jelas.

 

Tapi ada yang kami kaget, ternyata interior luar biasa ini merupakan salah satu hasil karya yang melibatkan orang Indonesia di dalamnya. Adalah Sandy Hartono, yang sekarang bekerja di Hyundai Motor Europe Technical Center GmbH dan sudah diberikan mandat untuk merancang kabin mobil mewah sekelas Genesis, dibantu oleh desainer lainnya. Di sini, ia menjabat sebagai manajer interior design, bekerja sama dengan desainer lain seperti Michel Glennison, Tayo Osobu dan lain-lain.

 

Genesis-New-York-Concept-3

 

Tuh kan, sebenarnya orang-orang Indonesia itu luar biasa kemampuannya, hanya kalau di sini mereka bisa dihukum dan dipenjara karena kreativitasnya, maka dari itu pada kabur ke luar negeri, di mana mereka lebih dihargai dan bisa menjadi master dalam bidang yang mereka tekuni. Kembali ke Genesis New York, dikabarkan akan mengusung mesin 2.000 cc hybrid bertenaga 242 PS dan 353 Nm, transmisi 8 percepatan dan RWD.

 

Belum diketahui kapan Genesis New York akan lolos ke jalur produksi, tapi kami sangat ingin membuat artikel mengenai Sandy Hartono untuk menginspirasi desainer-desainer Indonesia lainnya. Jika perlu, Mark Widjaja dan Chris Lesmana juga ingin kami kenal lebih dalam lagi. (Hs/Wa)