Dealer Ford

SolusiMobil.com - Ford Motor Indonesia (FMI) telah menunjuk RMA Group yang bermarkas di Thailand untuk meneruskan kegiatan purna jual, termasuk layanan servis, suku cadang, dan jaminan garansi kepada konsumen Ford di Tanah Air.


Lea Kartika Indra, Direktur Komunikasi PT FMI seperti dilansir Dapurpacu mengatakan, saat ini pihaknya sedang dalam proses finalisasi kesepakatan kontrak dengan RMA Group. Pengumuman resmi bakal diumumkan ke publik beberapa minggu ke depan.

“Pengumuman resminya akan dibuat beberapa minggu lagi,” kata Lea. “Mereka (RMA Group) akan mengurus layanan servis, suku cadang, dan jaminan konsumen, bukan sebagai distibutor dari sisi penjualan,” imbuhnya.

Lea tidak merinci alasan FMI memilih RMA Group, namun pihaknya telah melakukan pengkajian dan memastikan RMA Group memiliki kemampuan dan sumber daya untuk melanjutkan dukungan dan pemeliharaan yang dibutuhkan oleh pelanggan.

“Detailnya akan diumumkan kemudian, namun RMA Group sudah menjadi partner Ford di banyak negara berkembang. Di antaranya Thailand, Laos, Kamboja, Myanmar, Srilangka, dan Khazakstan,” katanya.

RMA Group
Sekilas mengenai RMA Group, merupakan grup perusahaan yang beroperasi di 19 negara dari lima benua. RMA Group memiliki divisi Global Fleet Sales (GFS) yang menjalankan berbagai bisnis otomotif dan menjadi distributor produk FMC di berbagai negara.

Mengutip situs resmi RMA Group, GFS berfungsi untuk membantu dan mengembangkan Ford di pasar global. Perusahan juga menyediakan strategi untuk menangani penjualan, serta solusi dukungan purna jual di negara-negara yang bermasalah.