Mesin Ford F-150 2017

SolusiMobil.com - Ford F-150 2017 dikabarkan akan mendapatkan mesin EcoBoost berkubikasi 3,5-liter baru dan dilengkapi gearbox 10-speed menggantikan yang 6-speed. EcoBoost generasi kedua ini diklaim memiliki torsi 41 Nm lebih besar dari sebelumnya, total 610 Nm.


Dikutip dari Dapurpacu, digadang bakal menggondol peringkat terbaik mesin yang memberikan torsi besar di kelasnya untuk mesin V6. Pasalnya, mesin terbaru rancangan Blue Oval itu telah dilengkapi dengan twin-turbo, wastegates elektrik, roda turbin ringan, dan sistem injeksi baru yang menjanjikan peningkatan respon serta efesiensi.

Mesin-Ford-F-150-2017-2


Mesin terkoneksi dengan start/stop sistem dan “dual-direct and port fuel-injection system” sehingga membantu meningkatkan kinerja mesin untuk menghasilkan efisiensi bahan bakar.

Generasi kedua EcoBoost tersebut juga dipasangkan transmisi otomatis 10-speed menggantikan trasnmisi lama yang hanya 6-speed.

Sistem transfer daya baru itu memiliki tiga gigi overdrive dan rentang rasio lebih halus guna memberikan akselerasi dan kinerja lebih baik, serta membantu efesiensi bahan bakar.[Res/Wa]