Harley Davidson XG750R Flat Tracker

SolusiMobil.com - Harley-Davidson (HD) merilis flat tracker pertama dalam 44 tahun, XG750R. Motor yang diinisiasi untuk debut di AMA Pro Springfield Mile di Illinois ini akan dipakai tim pabrikan Harley-Davidson Screamin’ Eagle.


Dilansir Dapurpacu, XG750R didukung mesin yang diadopsi dari versi dari liquid-cooled 750cc V-twin ‘Revolution X’ milik Harley Street 750, dikembangkan oleh Vance & Hines Motorsports. Rumah modifikasi ini juga terlibat dalam pembangunan sasis dan knalpot.

Saat ini, HD mengatakan XG750R baru sekadar purwarupa untuk kepentingan balap, dan belum akan dijual untuk umum. Namun pabrikan tidak menolak mempertimbangkannya masuk jalur produsi massal meski tidak merinci waktu.

Bicara mengenai balapan, Kris Schoonover, manajer tim Harley-Davidson Screamin’ Eagle mengatakan, mengunakan mesin Revolution X, XG750R merupakan motor terbaik yang dibangun untuk menggantikan XR750 yang dipakai sebelumnya.

“Setelah beberapa dekade sukses flat di belakang Harley-Davidson XR750, kami tahu sudah waktunya untuk mengembangkan generasi berikutnya untuk bersaing di salah satu olahraga dengan penonton terbaik saat ini,” katanya.[Gls/Wa]