Ferrari Spider

SolusiMobil.com - Ferrari dipastikan menghadirkan LaFerrari Spider di tahun 2017, bahkan sudah mulai menawarkannya kepada para calon konsumen tertentu.


Dilansir Dapurpacu, CEO Ferrari Sergio Marchionne mengungkap bahwa LaFerrari versi atap terbuka tersebut sedang dalam masa pengembangan. Namun model atap terbuka seperti apa belum dikonfirmasi.

Jika mengacu pada model atap terbuka Ferrari saat ini, kemungkinan besar model hard-top lipat yang akan diadopsi ke LaFerrari Spider, seperti California T dan 488 Spider.

Atap targa juga menjadi opsi lain di mana atap bisa dilepas dan disimpan di bagasi. Keuntungan model ini adalah tidak adanya bobot tambahan untuk mekanisme pelipatan atap, serta tidak mengganggu ruang mesin V12 yang cukup sempit di belakang kokpit.

Model atap manapun saat dibuka tentunya tidak akan mengganggu kekakuan torsional chassis serat karbon LaFerrari yang memiliki kekakuan luar biasa.

Terkait harga, Autocar mengklaim mendapat bocoran di mana sumber menyebut angka € 3,5 juta atau setara Rp 53,1 miliar off the road untuk LaFerrari Spider yang akan lebih eksklusif dari LaFerrari. [Whr/Wa]