Ferrari GTC4Lusso

SolusiMobil.com - Ferrari secara resmi meluncurkan Ferrari four-seater terbarunya, yaitu GTC4Lusso yang melakukan debut pertama kalinya di Tokyo, baru-baru ini.


Menurut Chief Executive Officer (CEO) Ferrari kawasan timur, Dieter Knechtel, pihaknya sangat senang bisa melakukan debut pertama di Jepang. “Kami sangat berbahagia dapat menyelenggarakan premier Far East GTC4Lusso di Tokyo. Jepang adalah pasar yang penting, dan tahun ini juga menandakan tahun ke-50 kami berkiprah di sini,” katanya dalam siaran tertulis, Rabu, 17 Mei 2016.

Ia menambahkan, produk mobil GT buatan Italia tersebut memiliki tingkat keistimewaan dan kepopuleran yang baik di pasar Jepang. “GTC4Lusso adalah satu-satunya mobil GT yang memiliki tingkat kinerja yang istimewa. Fleksibilitasnya meyakinkan saya bahwa GTC4Lusso akan sangat populer di sini, sebagaimana telah dibuktikannya pada pasar-pasar lain sekelasnya,” kata dia.

Dulansir VIVA, Lusso berarti “kemewahan” dalam bahasa Italia. Ferrari mengklaim, dengan adanya sistem pengendalian baru yang revolusioner antara sistem penggerak empat roda dan sistem kemudi empat roda. GTC4Lusso juga dikatakan merupakan yang terbaik di kelasnya, di antara seluruh ukuran standar performa.

Untuk urusan mesin, Ferrari GTC4Lusso memakai mesin 12 silinder yang mampu menghasilkan tenaga hingga 690 horse power. Ferrari GTC4Lusso menggunakan sistem 4RM-S, yang mengklaim dapat memiliki kinerja sangat baik pada kondisi mengemudi apa pun, dari gunung bersalju hingga jalan-jalan di perkotaan. [Yf/Wa]