Energica Eva Electric Streetfighter

SolusiMobil.com - Pabrikan sepeda motor asal Italia, Energica, hari ini secara resmi mengumumkan produk terbarunya yang bergaya streetfighter. Motor tersebut bernama Eva.

 

 

Dilansir VIVA, Rabu, 23 Maret 2016, Energica Eva datang dengan penjejalan energi listrik. Di mana, Energica Eva dapat menyemburkan tenaga sekira 95 horse power. Tenaga ini sebenarnya jauh lebih kecil saat dipertunjukan versi purwarupanya yang dapat memproduksi tenaga sekira 136 horse power.

 

Menurut Energica, Eva kini dijual dengan banderol US$34.544 atau setara Rp456,1 jutaan (kurs Rp13.205 per dolar AS). Harga itupun berstatus off the road sebelum pajak. Pengumuman sendiri dilakukan setelah Energica diketahui baru saja membuka pabrik terbarunya seluas 32.000 meter di Italia untuk berekspansi di Inggris.

 

Disampaikan Energica, motor ini telah dipasangkan DC, di mana proses kemampuan mengisi baterai dapat lebih cepat. Pabrikan mengklaim, cukup mengecas baterai selama 30 menit untuk pengisian sebanyak 85 persen. Bagi pendamba yang menginginkan motor ini, diharapkan menghubungi importir terdekat atau diler resmi Energica.

 

Versi produksi Energica Eva dibekali dengan empat riding mode, yakni Eco, Urban, Rain, dan Sport. Motor listrik ini juga dibekali empat sistem pengereman regeneratif yang disematkan pada motor listriknya, yakni Low, Medium, High dan Off. (Rs/Wa)