Audi Matrix Kaomoji LED headlights

SolusiMobil.com - Audi punya cara sendiri bagaimana membuat pengendara Jepang lebih santun. Jika Anda dalam suasana hati kesal atau marah, maka tidak perlu lagi mengumpat atau berteriak. Cukup luapkan dengan gambar ’emoticon’ di lampu utama dan belakang, lewat teknologi Audi Matrix Kaomoji LED headlights.

 

“Emoticon diadaptasi dari rata-rata para peselancar dunia maya di Jepang. Emoticon di Jepang memiliki kekuatan lebih tinggi dari ekspresi. Teknologi ini akan mempromosikan keselamatan dan komunikasi antara driver,” ungkap tim pengembang Audi.

 

Cukup sederhana, Audi mendapat ide tersebut karena mereka merasa terlalu banyak memiliki LED di bagian depan, dan akhirnya pembuat mobil Jerman ini berpikir bagaimana setiap unit LED dapat dikontrol secara individual, kemudian mengubahnya menjadi pesan chat.

 

Canggihnya lagi, teknologi ini diintegrasikan dengan sensor yang dipasang di belakang kursi untuk menentukan keadaan pengemudi dan dapat memperingatkan jika tekanan darah menjadi sangat tinggi.[Dp/Wa]