25 Tahun Dodge Vipers

SolusiMobil.com - Tahun ini Dodge Viper menginjak usia 25 tahun dan tidak akan diproduksi lagi tahun depan. Untuk merayakannya, Dodge menghadirkan lima edisi khusus Viper yang akan dijual terbatas.


Pertama adalah Viper 1:28 Edition ACR 2017, diproduksi hanya 28 unit tampil dengan warna merah dan hitam, berikut paket Extreme Aero, rem karbon keramik dan sejumlah emblem 1:28 Edition. Varian ini untuk mengenang rekor waktu 1:28.65 detik yang dicetak Viper ACR di Sirkuit Laguna Seca.

Kemudian ada Viper GTS-R Commemorative Edition ACR yang menjadi tribut untuk mobil balap Viper GTS-R GT2 Championship Edition 1992. Tampil dengan eksterior Pearl Blue dan striping biru, model ini dapat paket Extreme Aero dan Extreme Carbon dari ACR, rem karbon keramik, seat belt merah, emblem Stryker dan selimut mobil dengan nama pemilik, yang hanya tersedia 100 unit.

Ada juga Viper VooDoo II Edition ACR yang menjadi penghormatan kepada mode bersejarah Viper VooDoo 2010, tampil dengan warna hitam dan aksen merah, hanya 31 unit. Diikuti kemudian oleh Viper Snakeskin Edition GTC dengan warn Snakeskin Green untuk menyamai mobil yang dijual pada 2010 lalu.

Terakhir adalah Viper Dealer Edition ACR 2017 yang hanya ada 33 unit di dealer Dodge dengan penjualan Viper terbaik di penjuru Amerika Serikat. Edisi ini akan tampil berwarna putih dengan striping biru di tengah striping merah di bagian pengemudi, berikut aksen merah pada interior.

Semua edisi tersebut hanya akan tersedia dengan mesin V10 8.4 liter bertenaga 645 hp dan transmisi manual 6-speed.