Honda Holdwing

SolusiMobil.com - Rencana pengembangan teknologi untuk sepeda motor Honda terungkap. Gambar desain teknologi terbaru ini menerangkan bahwa Honda menciptakan sebuah konstruksi pijakan kaki dan kursi penumpang berubah-ubah.


Pertama, paten teknologi kursi itu menunjukkan bagaimana kursi pengendara dan penumpang bisa berubah konstruksi, tergantung pada apa yang Anda lakukan terhadap sepeda motor.

Di mana, jika Anda mempercepat kendaraan atau menahan (rem) secara keras maka beberapa bagian kursi akan merubah konstruksinya untuk melawan posisi pengendara atau penumpang.

Jika sudah dalam kecepatan normal, maka kursi kembali ke konstruksi semula. Di setiap bagian kursi itu, Honda membenambkan sebuah komponen mekanis yang bisa bergerak secara otomatis.

Selain teknologi kursi, Honda juga mengembangkan pijakan kaki baik pengendara maupun penumpang dengan menyematkan sebuah motor servo kecil, agar bisa beradaptasi.

Kedua teknologi ini belum ada informasi detail dari Honda, model mana saja yang akan mengaplikasikan. Dari gambar bocoran, model motor yang dipakai adalah Gold Wing dan VRF1200F dan kabarnya akan dirilis pada 2017.[Dp/Wa]

Teknologi-Honda-kursi-footstep-1

Teknologi-Honda-kursi-footstep-2

Teknologi-Honda-kursi-footstep-3

Teknologi-Honda-kursi-footstep-4

Teknologi-Honda-kursi-footstep-5

Teknologi-Honda-kursi-footstep-6

Teknologi-Honda-kursi-footstep-7

Teknologi-Honda-kursi-footstep-8