Datsun redi-GO

SolusiMobil.com - Datsun telah meluncurkan mobil murah ketiganya pada 14 April 2016 lalu. Lakon debut perdana mobil yang diberi nama redi-GO itu dilakukan di India.


Redi-GO lahir dengan penjejalan mesin 800cc dengan transmisi manual lima-percepatan. Meski telah resmi meluncur, pembelian mobil itu disebutkan baru akan dibuka pada 1 Mei mendatang. Uniknya, tidak sedikit konsumen yang sudah melakukan pemesanan ke diler-diler.

Seperti dilansir VIVA, Jumat 29 April 2016, beberapa diler Datsun di Mumbai, India, memberi kesempatan kepada konsumen yang ingin memiliki mobil murah tersebut untuk memesannya terlebih dahulu. Tercatat sedikitnya 150 unit mobil yang telah resmi dipesan konsumen hingga saat ini.

Harga yang cukup terjangkau dinilai sebagai salah satu faktor utama mobil ini banyak diminati di India. Untuk memiliki satu unit mobil, konsumen cukup membayar 244 ribu Rupeem atau setara dengan Rp48,5 juta.

Sebagai informasi, meski panjangnya hanya 3.430 milimeter, namun jarak antar roda mobil ini sedikit lebih baik dan tinggi ketimbang Renault Kwid. Kedua mobil ini memang saling berbagi platform, karena pengembangannya dilakukan oleh Datsun dan Renault.[Dt/Wa]