Datsun mi-DO 2016

SolusiMobil.com - Datsun tepatnya pada 14 Juli 2016 lalu memerkenalkan kembali setelah hampir 50 tahun di kenal masyarakat di Libanon (masuk tahun 1967). Kini memperkenalkan sedan On-DO dan hatchback mi-DO.


Paling menarik adalah tampilan mi-DO yang dikemas sebagai hatchback lima pintu. Tampilan grille dan garis lampu lebih tegas, meski dicampur tarikan di namis di bagian bawah dan fender.

Untuk mi-DO terbilang cukup mewah, ditata tak monoton berkat perpaduan warna hitam dan kelir alumunium di kemudi, dashboard, konsol, AC hingga tuas pembuka pintu. Adapula sensor parkir, rain sensor, pemanas jok hingga pemanas spion. Dilansir Dapurpacu, mesin mi-DO memakai 1.2 liter, DOHC bertenaga 87 hp. Transmisi tak hanya 5-percepatan manual, namun juga ada transmisi otomatis 4-percepatan.

Mantapnya lagi, mi-DO sudah disematkan SRS airbag untuk pengemudi dan penumpang depan serta side impact. Peranti entertainment dipadu alat navigasi LCD berlayar sentuh 7 inci serta bluetooth. Serta ada Vehicle Dynamic Control (VDC).

Bagasi yang disiapkan bisa mencapai 530 liter dengan konfigurasi jok belakang dilipat 60:40. Operasional jendela menggunakan otomatis di bagian pintu pengendara. Datsun mi-Do dikemas dengan dimensi panjang 3.950 mm, lebar 1.700 mm dan tinggi 1.500 mm. Sementara jarak sumburoda adalah 2.476 mm.