Cyclotron motor self driving

SolusiMobil.com - Perkenalkan kendaraan konsep hasil tangan dingin dari insinyur mekanik asal Valcourt, Charles Bombardier, yaitu Cyclotron. Sebuah sepeda motor konsep swakemudi dengan daya tampung dua orang.


Sebelumnya, Charles semakin dikenal setelah merilis konsep kendaraan tiga roda, Arrow. Cyclotron sendiri dirancang sebagai sepeda motor perkotaan yang mampu bergerak di segala cuaca.

Dilansir Dapurpacu, memiliki konsep sepeda motor yang berbeda, desain futuristik memiliki atap dan kabin tertutup, berjalan dengan tenaga listrik di kedua roda, dan penumpang saling berhadapan. Kursinya sendiri bisa mengarahkan atau menurunkan penumpang ke kedua sisi.

Untuk menjaga sepeda tetap tegak bahkan saat stationer, Charles menambahkan teknologi gyroscopic. Pengisian baterai sendiri bisa dilakukan secara nirkabel. Kerennya lagi, antar Cyclotron bisa bertukar daya listrik (jual-beli).

Sejumlah teknologi mutakhir diakui Charles banyak diinpirasikan dari Tron Light Cycle and Lit Motors’ self-balancing C1. Selain itu, Cyclotron merupakan hasil pengembangan Charles dengan Ashish Thulkar, seorang desainer industri freelance di Indian Institute of Science.