Chevrolet Trailblazer Premiere-Colorado xtreme

SolusiMobil.com - Chevrolet lebih totalitas dengan segera memperkenalkan Trailblazer Premium Study berbarengan dengan rencana produksi Colorado di Thailand. Yup anda tidak salah duga dari kata Study ini, artinya model ini masih dalam status prototype.

 

Dikutip dari Autonetmagz, perlu heran jikalau model ini malah menggunakan alloy wheel dengan dimensi super lebar diameter 22 inchi. Hanya sarana pendukung biar terlihat sedikit setil (*red = “style” boso jowo), okelah kita tidak perlu membahas velgnya lebih lanjut. Secara tampilan, nah ini yang ditunggu-tunggu, model ini akhirnya punya karakter yang diharapkan yaitu american style. Berbeda dengan pendahulunya yang cenderung rounded, saya melihatnya seperti jack daniels oplosan, terlihat besar sih tapi kok garis desainnya korea sekali.

 

Body yang serba mengkotak, grille ala Cadillac, headlamp tegas dan desain kap mesin baru memang terlihat ‘fit’ dengan pemakaian kaki-kaki dengan dimensi lebar sih. Untuk bagian belakang maka anda bisa rasakan aura Trailblazer lawas, artinya model ini bukan berarti all-new. Meski begitu rasanya sulit mengatakan bahwa ini sekedar facelift karena ubahannya memang cukup banyak, yup artinya model ini lebih matang secara desain.

 

Untuk bagian kabin, Chevy juga melakukan berbagai ubahan dimana model ini memang saling berbagi desain interior dengan Colorado Xtreme. Desain dashboard kini lebih elegan dan tough dengan aksen two tone, tidak lupa dengan infotainment system yang dilengkapi Apple CarPlay dan Android Auto di center console. Secara tampilan persis dengan Colorado hanya saja Trailblazer memberi pembeda di sektor material joknya, panel pintu dan beberapa ornamen. Chevy cukup mengupayakan agar Trailblazer ini tampil layaknya SUV mewah seperti hasil survey mereka di Thailand yang lebih menginginkan SUV yang tampil mewah dan prestis.

 

GM International Vice President of Design Michael Simcoe memberi penjelasan, “Misi kami sederhana, kami ingin memberi peningkatan tampilan agar model ini bisa terlihat semewah mungkin. Seperti model Chevrolet lainnya, mobil ini punya tampilan yang baik dengan memadukan DNA Chevy dan selera global yang menginginkan kemewahan seperti hasil survey kami di Thailand. Meski begitu fokus kami tetap pada memperkaya pengalaman berkendara untuk pengemudi dan penumpang.”

 

Model ini akan ditampilkan berbarengan dengan Colorado Xtreme yang juga akan tampil pada Bangkok Motor Show 2016 yang digelar sebentar lagi. Model yang dijanjikan Chevrolet akan lebih premium dan tampil mewah ini sedianya akan muncul sebagai produksi massal pada tahun depan. Setidaknya masih ada waktu setahun untuk GM Indonesia menimbang untuk menjual produk ini. Kami rasa melihat dari tampilannya bisa jadi underdog untuk pasar triple cabin yang sekarang, plus bisa jadi “pelarian” bagi orang yang menginginkan american style macam Ford Everest. (Yk/Wa)