Bosch

SolusiMobil.com - Dengan semakin besarnya tingkat penjualan sepeda motor, Bosch berencana untuk meningkatkan penjualan teknologi sepeda motor senilai 1 miliar euro.

 
Unit Two-Wheeler and Powersport dari Bosch terus berkembang di pasar sepeda motor global. Sejak unit bisnis ini didirikan di Jepang pada April 2015, penjualan teknologi sepeda motor telah mengalami peningkatan lebih dari 20%.
 
Sebagai perbandingan, volume produksi untuk kendaraan bermotor roda dua mengalami pertumbuhan kurang dari 5% pada periode yang sama. “Kami ingin mencapai penjualan senilai 1 miliar euro di pasar teknologi sepeda motor.” terang Dr. Dirk Hoheisel, anggota dewan manajemen Bosch.
 
Bosch
 
Kesuksesan ini diraih berkat portofolio produk yang luas: unit Two-Wheeler and Powersport menjadi pemasok utama teknologi keselamatan sepeda motor; sementara fitur side view assist-nya menjadi assistant system pertama di dunia untuk sepeda motor.
 
“Kami ingin mencapai penjualan senilai 1 miliar euro dari teknologi sepeda motor pada 2020 mendatang,” ujar Dirk Hoheisel.
 
Dikutipdari Dapurpacu, berbagai studi menunjukkan, pada 2021 nanti, produksi global tahunan kendaraan roda dua akan melebihi 160 juta – atau sekitar sepertiga lebih banyak daripada sekarang. Hampir 90% dari jumlah tersebut akan dibuat di Tiongkok, India, dan Asia Tenggara.
 
Jenisnya akan didominasi sepeda motor dengan mesin 250 cc sebagai jenis transportasi paling umum di seluruh penjuru Asia. “Di pasar negara berkembang, menggunakan kendaraan bermotor roda dua merupakan cara paling mudah untuk bepergian,” ungkap Hoheisel.
 
Tahun ini, perusahaan mengeluarkan ABS 10, varian yang dirancang khusus untuk kebutuhan negara-negara berkembang.
 
Berdimensi kompak dan berat hanya 450 gram, sistem ABS 10 mempermudah para pelaku industri dalam mengintegrasikannya dengan sepeda motor terutama untuk menyasar pelanggan yang sangat memperhatikan harga.
 
“Unsur keselamatan tidak bisa dibatasi oleh harga. Kami menghadirkan teknologi ABS kepada seluruh kelas dan pasar,” ujar Hoheisel.[Dp/Wa]