BMW X1

SolusiMobil.com - China menjadi tempat khusus tersendiri bagi industri otomotif dunia, banyak para pabrikan merilis produk yang dihadirkan eksklusif untuk negara tersebut. Kali ini, BMW menghadirkan versi hybrid dari X1, eksklusif untuk China.


Hadir dengan nama X1 xDrive25Le iPerformance, model SUV termurah dari BMW tersebut juga mendapat wheelbase lebih panjang (Long Wheelbase). Dilansir Dapurpacu, mesin 1.5 liter turbo bertenaga 134 hp menjadi penggerak untuk roda depan, sementara motor listrik berdaya 94 hp menggerakkan roda belakang. Praktis, X1 hybrid hadir sebagai SUV all-wheel drive (AWD), sementara kombinasi torsi kedua penggeraknya menghasilkan 385 Nm.

BMW membekalinya dengan mode berkendara Auto eDrive, di mana memungkinkan melaju hanya dengan tenaga listrik hingga kecepatan 80 km/jam. Model Max eDrive juga tersedia yang mampu lebih kencang melaju dengan tenaga listrik, hingga mencapai 120 km/jam.

Kombnasi penggunaan mesin pembakaran dan motor listrik diklaim mampu menghasilkan angka konsumsi bahan bakar 55 km/liter. Untuk jarak tempuh dengan tenaga listrik disebut BMW mencapai 60 km, dengan pengisian baterai lithium dari kosong hingga penuh diperlukan 3,7 jam melalui outlet 220V.

Untuk saat ini, BMW memasarkan X1 xDrive25Le iPerformance hanya untuk Negeri Bambu, namun bukan tidak mungkin akan membawanya juga ke negara-negara lainnya kemudian.