BMW R Nine-T Scrambler

SolusiMobil.com - Pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, Maxindo Moto selaku importir dan distributor resmi BMW Motorrad di Indonesia telah menjadwalkan pihaknya untuk merilis BMW R Nine-T Scrambler.


Sepeda motor versi semi-offroad dari R Nine-T ini akan menjadi salah satu dari total 15 model line-up unggulan yang akan dipamerkan di GIIAS. Seperti diberitakan Dapurpacu, Joe Frans menyatakan bahwa BMW Motorrad Indonesia, R Nine-T Scrambler sudah akan membuka pemesanan di GIIAS, sementara untuk harga disebut Rp 620 juta, off the road.

“R Nine-T Scrambler berkarakter light offroad dan punya berat lebih ringan dari R Nine-T biasa,” kata Joe saat ditemui media. “Dengan pakai tangki berbahan alumunium, Scrambler menjadi top off the line BMW Motorrad di Indonesia.”

Perbedaan lain R Nine-T Scrambler dari versi biasa adalah ground clearance lebih tinggi, posisi knalpot dan handle bar lebih tinggi untuk mendukung kemampuannya dipacu ke medan jalan lebih beragam. Motor bermesin 1.200cc boxer ini juga akan mendapat fitur Antilock Brake System (ABS) dan Automatic Stability Control (ASC) sebagai standar.