BMW M6 Coupe

SolusiMobil.com – BMW meluncurkan M6 Coupe edisi khusus untuk merayakan ulang tahun perusahaan ke 100 tahun. Mobil yang hanya diproduksi sebanyak 13 unit ini, dibalut dengan warna Austin Yellow dan hanya dijual untuk pasar Jepang.


Dilansir Dapurpacu, meski Jepang menganut setir kanan, BMW M6 Coupe edisi khusus ini semua bersetir kiri. Menjadikannya sebagai barang koleksi sangat direkomendasikan untuk para penggila BMW.

Sebagai edisi khusus, mobil memiliki identitas yang tidak ada di model standar. Perbedaan dapat dilihat dari banyaknya aksen serat karbon dan krom. Di fasia depan, grill ‘ginjal kembar’ dihiasi logo M6 Competition.

Merangsek ke dalam, kenyamanan berkendara ditunjang kursi depan adjustable elektrik. Lengkap dengan jok kulit hitam Merino bersanding kontras jahitan warna kuning. Serta audio 16 speaker besutan Bang & Olufsen 1.200-watt.

Namun yang benar-benar membuat M6 Coupe khusus ini berbeda terletak di balik bonnet. Kekuatan jantung V8 4.4-liter twin-turbo ditingkatkan dari 560 menjadi 600 Hp. Torsi juga meningkat dari 680 menjadi 700 Nm.

Pada dasarnya, output ini identik dengan M5 30 Jahre M5 edisi khusus yang memiliki kekuatan sama persis. Transfer daya menggunakan transmisi otomotis dual-cluth. Akselerasi dari 0-100 kpj tembus 3,9 detik dengan kecepatan maksimum 305 kpj.

Di Jepang, BMW M6 Coupe edisi khusus dibanderol 23,21 juta yen atau setara Rp 2,87 miliar.[Gls/Wa]