BMW M4 GTS

SolusiMobil.com - Deutsche Tourenwagen Masters (DTM) memutuskan untuk mengganti BMW M4 sebagai safety car di musim 2016. Gantinya, balap touring car paling populer di Jerman ini mendaulat versi yang lebih ganas yaitu BMW M4 GTS.


Dikutip dari Dapurpacu, secara visual hampir tidak ada perbedaan dengan BMW M4 yang menjadi safety car sebelumnya. Mobil warna putih dilengkapi aksesori khusus lintasan balap seperti lampu bar dan flasher LED, dan sticker DTM.

BMW M4 GTS juga dibubuhi splitter besar di depan, sayap belakang, dan velg lingkar 19 atau 20-inci lengkap denngan aksen orange dibagian dalam. Traksi ke aspal dipercayakan kepada ban Michelin Pilot Sport Cup 2.

Di bagian interior konversi BMW M4 GTS untuk pemakaian safety car terbilang lebih mudah. Sebab mobil pada dasrnya sudah dibekali roll bar dan alat pemadam kebakaran. Jadi tinggal menambah radio untuk berkomunikasi ke pemimpinan tim.

Seperti standar M4 GTS, safety car ini didukung jantung TwinPower Turbo 3.0-liter 6-silinder yang dilengkapi teknologi injeksi air. Memungkinkan mobil menghasilkan 500 Hp dan 442 Nm yang terhubung ke transimisi 7-percepatan.

Perpindahan daya diklaim sangat mulus berkat M Double Clutch Transmission. Akselerasi dari 0-100 kpj diklaim tembus dalam waktu 3,8 detik, sebelum mencapai kecepatan tertinggi yang dibatasi secara elektronik pada 189 mph.[Gls/Wa]