BMW 1 Series Sedan

SolusiMobil.com - BMW menghadirkan sedan terkecil yang pernah dibuatnya, yakni 1 Series Sedan. Mobil ini diluncurkan khusus untuk pasar negara China dan sangat kecil kemungkinan BMW akan merilisnya juga untuk negara-negara lain.


1 Series Sedan adalah versi produksi dari 2015 Compact Sedan Concept yang ditampilkan di Guangzhou Auto Show, November 2015, serta akan menjadi pesaing baru bagi Mercedes-Benz CLA dan Audi S3 Sedan.

Karena khusus untuk pasar China, 1 Series Sedan juga akan diproduksi langsung di pabrik BMW di Shenyang, dengan tetap menjanjikan sensasi kesenangan berkendara khas BMW dan dibangun memakai platform UKL yang dipakai juga oleh 2 Series Active Tourer dan Gran Tourer.

Model kelima hasil produksi pabrik Shenyang ini juga menjadi sedan pertama BMW dengan penggerak roda depan, sementara spesifikasi teknisnya belum diungkap. Diyakini, akan tersedia pilihan mesin tiga silinder dan empat silinder yang semuanya dilengkapi turbocharger.

BMW hanya merilis satu foto resmi 1 Series Sedan, di mana fasia depannya identik dengan 235i Coupe namun berdesain lebih sederhana. Interior juga disebut memiliki legroom lega untuk penumpang kursi belakang, sesuai dengan karakter pasar negeri Tirai Bambu.